Sabtu, 21 Januari 2012

Pantai Kedungu


Indahnya pantai di Bali sudah terkenal di manca negara. Dari sekian banyak pantai tersebut salah satunya adalah Pantai Kedungu yang berada di Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kecamatan Kediri, sekitar 12 km dari kota Tabanan.


Pantai Kedungu merupakan salah satu objek wisata bahari dengan panorama terindah di Bali bagian tengah yaitu Kabupaten Tabanan. Indahnya panorama alam di Pantai Kedungu Tabanan Bali ini membuatnya ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun manca negara. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan disini, seperti olah raga pantai dan menikmati deburan ombak Pantai Kedungu dengan bersurfing. Tidak sedikit juga wisatawan asing yang berjemur dan bersantai di objek wisata ini. Pantai Kedungu memiliki hamparan pasir yang lembut dan dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang hijau. Hal ini lah yang membuat panorama di Pantai Kedungu terlihat sangat indah.
Di Pantai Kedungu anda akan melihat indahnya deburan ombak di hamparan pasir lembut yang landai, anda juga dapat menikmati pemandangan tebing yang memiliki air terjun kecil dan dibawahnya terdapat tumpukan bebatuan besar yang indah. Dengan ombaknya yang indah, besar dan menantang banyak wisatawan asing datang kesini untuk bermain selancar atau surfing, sedangkan wisatawan lokal ramai mengunjungi pantai ini pada akhir pekan atau saat liburan. Kegiatan yang bisa dilakukankan di pantai ini antara lain, bersantai dan berjemur.
Air yang turun tersebut berasal dari persawahan yang ada di atasnya. Jangan takut, air tersebut tidaklah kotor, sentuhlah untuk dapat merasakan kesejukan alamnya. Sehingga saat melihat tebing tersebut kita dapat menikmati suasana alam, yang jarang ditemukan di objek wisata pantai lainnya. Tatanan tempat parkir yang sejuk dengan pepohonan akan membuat kendaraan anda terlindungi dan nyaman. Menikmati suasana pantai dengan makanan khas Bali tentunya akan menambah suasana menjadi lebih nikmat, anda dapat menemukannya di warung-warung sederhana yang berjejer di sepanjang tepi pantai. Di sini juga telah dibangun beberapa villa untuk anda yang ingi bermalam sambil menikmati indahnya matahari terbenam di objek wisata Pantai Kedungu.
Pantai Kedungu berpasir hitam. Pantai ini sangat landai dengan latar belakang pemandangan persawahan hijau yang luas membentang. Saat sore hari pengunjung yang datang ke pantai ini dapat menyaksikan pesona alam saat matahari terbenam keperaduan (Sunset).
Untuk mendukung sektor kepariwisataan di Kabupaten Tabanan pada tahun 1998 Pantai Kedungu dicanangkan sebagai salah satu objek wisata berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tabanan.Sejak diperkenalkan kepada masyarakat, kunjungan wisata ke pantai ini mulai meningkat. Awalnya hanya wisatawan lokal, dalam perkembangannya banyak wisatawan asing yang datang untuk menikmati keindahan pantai Kedungu ini.
Masyarakat sekitar pada umumnya bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan, namun saat ini ada juga yang berprofesi sebagai pedagang dan karyawan. Seiring perkembangan kepariwisataan di Pantai Kedungu ini terdapat area parkir dan warung-warung makanan dan minuman.
Jarak tempuh ke lokasi ini kira-kira 32 km dari kota Denpasar dan lebih kurang 1 jam perjalanan dari Bandara Ngurah Rai Bali bila menggunakan kendaraan bermotor. Bila anda berkunjung ke Bali, Pantai Kedungu bisa dijadikan salah satu tujuan wisata anda.

0 komentar:

Posting Komentar